Manfaat Buah Pepaya bagi Tubuh Manusia

Advertisement
Pepaya Untuk Pengobatan. -Pepaya merupakan tumbuhan yang berasal dari Meksiko dan Amarika Selatan bagian Utara. Dan kini sudah menyebar luas diseluruh daeah tropis untuk dimanfaatkan buahnya. Banyak kegunaan pepaya , buah pepaya diamakan dagingnya, ketika masak maupun muda. Ketika muda pepaya bisa dijadikan sebagai sayuran, dan daging buah masak bisa dimakan langsung atau sebagai campuran koktail buah. Dan daun pepaya juga bisa dimanfaatkan sebagai lalap dan pelunak daging. Diberbagai tempat pepaya muda juga dimanfaatkan sebagaai rujak buah manis bersama, jambu air, nanas, belimbing, bengkuang dan lain-lain. 

Khasiat Pepaya Untuk Pengobatan Tradisiional
www.tradisionalkesehatan.com
Didalam daun pepaya memiliki banyak Zat, yaitu :

- Protein             8,0 gram
- Kalori               79 kal
- Kalsium           353 mg
- Fosfor              63 mg
- Besi                 0,8 mg
- Air                    75,4 gram
- Hidrat Arang   11,9 gram
- Vitamin A        18250 SI
- Vitamin B10    0,15 mg
- Vitamin C        140 mg

Khasiat Pepaya memang sangat banyak mulai dari buah, biji, daun dan getahnya. Ternyata dari banyaknya kandungan dan manfaatnya pepaya dapat dijadikan obat tradisional berbagai penyakit, Yaitu :
  • Mengobati Demam berdarah
Jika salah seorang keluarga anda ada yang terserang demam berdarah, cepatlah buat ramuan jamu. Yaitu dengan ramuan :

-Kunire/kunyit  (curcukma domestika  val ) sebesar jari telunjuk
-Temu ireng/temu hitam (curcuma aeruginosa Roxb)pohon daun meniran (phyllanthus niruri linn) sebanyak 3 pohon.
-Daun pepaya ( carica pepaya linn) yang muda satu lembar dengan tangkainya .
-Garam dapur sedikit untuk mengurangi rasa pahit.


Campuran ramuan tersebut ditumbuk halus, dan beri air hangat kira-kira setengah gelas. Selain itu diperasb dan sarin. Airnya minum 1 kali sehari selama satu minggu.


Atas Ridho Tuhan , setelah minum ramuan  tersebut penderita  demam berdarah , dalam waktu singkat sudah menunjukan tanda-tanda kesembuhan.6ktr. dalam waktu 2-3 hari , sudah dapat dikatakan dembuh sama sekali.


Ramuan tersebut kami praktikan dikala anak kami terserang  penyakit demam dan  mentah-mentah disertai pada badannya keluar bintik-bintikmerah. Menurut keterangan penyakit ini adalah penyakit demam berdarah. Dan jamu ini sudah dipraktikan oleh beberapa teman-teman kami .

  • Mengobati Nyeri Haid
Campuran antara daun pepaya dengan asam jawa sangat manjur mengatasi nyeri akibat datang bulan. Caranya , ambilah 1 lembar daun pepaya, asam jawa secukupnya, garam secukupnya, dan rebus dengan air hingga matang. Minumlah ketika hangat !!!


  • Masker Anti Jerawat
Daun pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan wajah, terutama menghilangkan jerawat, caranya : keringkanlah daun pepaya terlebih dahulu, lalu lumatkan dan campurkan dengan air, nah taburkan pada wajah seperti masker biasanya.


  • Melancarkan Pencernaan
Caranya sangat sederhana rebuslah daun pepaya, dan makanlah. !

Khasiat pepaya memang  luar biasa, selain rasanya yang manis juga biasa dijadikan obat tradisional. Jadi tanamlah pepaya dilingkungan kita. Semoga apa yang kami tulis ini bermanfaat bagi kita semua. Baca juga artikel tentang Khasiat Bawang Putih untuk Menghilangkan Jerawat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Pepaya bagi Tubuh Manusia