Tips Cara Mencegah Kanker dengan Terapi Jus

 Mencegah Kanker dengan Terapi Jus -Kanker adalah penyakit yang sangat mengerikan apalag sudah pada stadium lanjut. Akan tetapi, bila ditemukan pada stadium awal sangat mudah untuk ditangani. Yang lebih mengembirakan kanker dapat dicegah dengan cara sederhana dan mudah, salah satunya adalah dengan terapi jus. Dibandingkan dengan pegnobatan yang mahal tentunya terapi jus ini jauh lebih baik. Selain rasanya yang enak bisa menghindarkan anda dari sakit akibat penyakit kanker. Studi-studi telah mengindikasikan bahwa beta karoten yang terdapat pada sayuran dan buah mempunyai anti kanker serta dapat mengemalikan kondisi pra kanker seperti oral leukoplakia, suatu pola ppertmbuhan sel yang tidak normal yang biasanya memicu kanker mulut pada orang yang mengunyah tembakau. Studi lain juga menunjukan keluarga karoten lainnya mempunyai potensi sama dalam memerangi sel kanker.
Tindakan oprasi, kemoterapi, dan radisi hanya akan memperlambat kekuatan dan sistem kekebalan tubuh. Tubuhpun memerlukan sistem imun yang kuat untuk melawan kanker, belum ada yang bisa mempertahankan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu begitu pentingnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melakukan modifikasi diet.

Diet yang kaya akan protei, gula, lemak dan daging sebaiknya segera diganti dengan nutrisi-nutrisi alami seperti yang terdapat pada buah dan sayuran. Kandungan dalam buah dan sayuran ini sangat diperlukan untuk mengeluarkan elemen-elemen racun dari dalam tubuh dan menghambat produksi racun sebelumnya.

Beta karoten, yang ada dalam tubuh akan diubah menjadi Vitamin A, dinyatakan bisa mencegah kanker dan bisa menghambat pertumbuhan kanker. Dan zat ini terdapat pada  buah dan sayuran hijau atau merah. Untuk menumbuhakan asupan beta karoten, jangan lupa mengkonsumsi satu gelas wortel, 1-2 kali sehari. Selain itu jangan lupa mengkonsumsi kol, bunga kol, brokoli, serta serta makanan berupa kecambah setiapharinya. Dengan ini kita bisa melindungi tubuh dari serangan kanker. Jangan lupa juga sayuran berbau tajam seperti bawang putih dan jahe juga mengandung anti kanker. Tumor pada payudara dinyatakan bisa sembuh total dengan menggunakan minyak ikan.

Bawang merah dengan baunya itu bisa mengganggu kita dalam pergaulan. Akan tetapi makanan yang satu ini sangat potensial dalam memerangi kanker. Para peneliti Cornell University, seperti dikutip dalam situs womenfitness, telah menemukan keluarga bawang merah dengan rasa yang paling kuat, merupkan jenis terbaik dalam  menghambat pertumbuhan sel-sel kanker karoten colon.

Nutrisi-utrisi seperti beta beta karoten, besi, vitamin C, selenium, kalsium, kalium, serta vitamin E bisa mencegah dan menyembuhkan kanker. Kandungan ini bekerja dengan menghambat penyebaran pertumbuhan sel-sel kanker. Dan anda bisa menegah ini dengan nutrisi yang terdapat pada buah dan sayuran.

Selain itu, nutrisi seperti vitamin B-6, besi, seng, syuran yang kaya akan serat, serta selenium merupakan komponen penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh serta membantu mengembalikan dan melindungi liver dari gangguan racun-racun, nenicu gerkan usus yang bebas serta memperlancar pembuangan dalam tubuh. Dengan begitu, tubuh akan terbebas dari racun-racun dan sampah yang bersipat merusak.

Cara Mencegah Kanker dengan Terapi Jus
www.Tradisionalkesehatan.com


Segar menjadi idaman yang terbaik
Para ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi jus segar, bukan jus yang beredar di supermarket. Jus yang di kemas/olahan hanya mengansung sedikit kualitas jus alami dari buah segar, baik itu dari nutrisi maupun rasanya.

Meskipupn jus segar dan jus yang belum dimasukan kedalam kemasan mempunyai kandungan yang sama, semua jus yang dibeli disupermarket telah melaui proses pasteurisasi (pembasmian kuman), proses pemanasan jus pada suhu yang sanggat tinggi untuk memaksimalkan jangka tahan lama jus tersebut. Proses ini membuat jus tahan lama tetapi proses ini merusak kandungan enzim-enzim dan vitamin didalam jus. Meski jus yang disupermarket lebih baik dari kopi, kola, ataupun alkohol, tetapi jus ini tidak mempunyai khasiat yang bersipat menyembuhkan sebanyak jus segar.

Jus yang baru anda buat sendiri itulah pilihan yang akan mendapat keuntungan yang maksimal, dengan waktu yang tidak lebih dari setengah jam setelah pembuatan. Jangan sekali-kali kita simpan jus kedalam kulkas, itu bisa menghilangkan nutrisi-nutrisi jus dengan cepat. Maka langsunglah makan saat sudah pembuatan.

Demikian yang dapat kami informasikan, kurang lebinya mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat apa yang kami tulis tetnang Cara Mencegah Kanker dengan Terapi Jus diatas.

Terimsksih atas kunjungan ke blog kesehatan kami ini. dan baca juga artikel yang lain kami tentang Khasiat Jus Bayam untuk Pengobatan Tradisional

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Mencegah Kanker dengan Terapi Jus