Cara Tepat Memilih Jus Sehat Sesuai dengan Jenis Penyakit

Terapi Jus-Terbukti jus buah dan sayuran segar kaya akan kompponen yang baik bagi kesehatan. Berdasarkan kandungan didalamnya , satu jenis jus bisa lebih efektip mengatasi gangguan tertentu dibandingkan jus lainnya. Untuk membantu anda dalam memilih jus sesuai dengan gejala yang anda alami , berikut ini beberapa tips yang biasa dijadikan pilihan anda.

Para ahli naturopati bahkan telah menggunakanjus ini untuk mengatasi berbagai penyakit selama berabad-abad. Jus segar mengandung vitamin, mineral, dan enzim-enzim alami yang jauh lebih baik dibandungkan tablet sintetis. Selainitu, nutrisi didalamnya juga mudah diserap kedalam aliran darah dan dalam jangka waktu 10 menit bisa  dengan mudah menutrisi sel-sel tubuh.

Jus apakah yang tepat untuk mengatasi penyakit yang anda derita?

Atshma merupakan penyakit yang kronik (menahun) yang menyerang  sistem pernapasan pada paru-paru, dimana terdapat peradangan (inflasi) dinding rongga bronchiale yang dapat menyempitkan saluran nafas. Penyakit atshma sering terjadi karena pengaruh polusi udara yang tinggi akibat asap kendaraan yang begitu banyak maupun debu padang pasir, terutama di negara maju.
Jika anda menderita ashma, maka jus aprikot, lemon, nanas, buah persik, wortel, buah bit, dan seledri bisa menjadi pilihan anda.

  • Detoksipikasi
Jus wheatgrass (tanaman gandum yang masih muda) telah terbukti bermanfaaat mengobati  dalam membersihkan penyakit limpa, membentuk darah, mengembalikan keseimbangan tubuh, mengeluarkan logam-logam beracun dari sel-sel, menutrisi liver dan ginjal serta mengembalikan vitalitas. Jus wheatgrass merupakan agen detoksifikasi yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan jus wortel, seledri, selada, dan sejenisnya dalam jumlah yang sama.
  • Diabetes
Jus pare sangat pas untuk menutrisi  atau menetralkan diabetes. Dengan segelas penuh jus pare segar bisa menurunkan kadar gula darah, memperlancar sistem pencernaan serta meredakan konstipasi. Mengkonsumsi jus ini memerlukan beberapa waktu  tetapi tetap dengan selalu memeriksa kadar gula darah secara rutin. Jumlah jus tergantung pada keperluan masing-masing individu, jumlahnya bisa ditambah bisa dikurangi sesuai kondisi. Dan anda juga bisa menambahkan jus limau.
  • Depesiensi zat besi
Jus bayam, bit, wortel, apel, dan melon  bisa mengatasi kekurangan zat besi sekaligus memperkaya dan meningkatkan volume darah dalam tubuh. Buah-buah tadi bisa dipadukan menjadi jus campur atau juga dibuat secara trpisah sesuai selera anda.
  • Heartburn (rasa terbakar didada akibat naiknya asam lambung kekerongkongan)
Jus yang dinyatakan efektif untuk penyakit ini adalah kombinasi antara wortel, ketimun dan bit.
  • Jerawat Untuk mengatasi maasalah yang satu ini, anda diajurkan mengkonsumsi jus pepaya, ketimun, limau dan pir.

  • Mengontrol gejala-gejala menopause
Jus wortel, selada, bit dan lobak terbukti ampuh dalam meredakan gejala-gejala menopause. Dan jus ketimun atau delima dan wortel bisa dikombinasikan dengan jus yang tadi.

  • Radang sendi
Jus jeruk limau, sitrun, bawang putih, dan pare ampuh dalam meredakan penyakit ini.

www.tradisionalkesehatan.com

Jus buah dan sayuran memang begitu dahsyat manfaatnya terutama bagi kesehatan. Maka jangan segan atau ragu membuat jus. dan saran kami usahakan meluangkan waktu untuk membuat jus.

Semoga info yang saya tulis ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda yang membaca. dan baca juga artikel tetnang Manfaat Jus Bagi Kesehatan Terupdate

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Tepat Memilih Jus Sehat Sesuai dengan Jenis Penyakit