Tips Cara Tradisional Menghilangkan Batuk Dan Sesak Napas

Kesehatan Tradisional. -Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh disaluran pernapasan dan merupakan gejala dari sesuatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi ditenggorokan karena adanya makanan, lendir,  asap , debu dan sebagainya. Batuk terjadi karena rangsangan tertentu misalnya, debu direseptor batuk (saluran pernapasan, hidung, baahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat saraf ke pusat batuk di otak. Disini akan memberi sinyal kepada otot-otot untuk mengeluarkan benda tersebut dan terjadilah batuk.

Cara Tradisional mengobati Batuk Pada Anak
www.tradisionalkesehatan.com
Di zaman sekarang ini tentu banyak sekali obat batuk yang ampuh, mulai dari obat batuk dari bahan kimia sampai yang berbahan herbal. Namun disini kami akn memberi cara untuk membuat obat batuk tradisional dengan bahan yang mudah sekali didapat dan cara yang sederhana.
 
  • Batuk Kering
Sakit batuk kering adalah sejenis penyakit yang sangat menyusahkan. Apalagi bila sampai menyerang anak-anak yang  masih kecil, kasihan kita melihatnya. Namun demikian, janganlah terlalu cemas cobalah ramuan tradisional dibawah ini :
 
1. Setengah garam cengkeh (caryophyllus aromaticus Linn)
2. 8 grm daun samblot (andrographis paniculata Ness)
3. 2,5 grm bunga belimbing wuluh (averrhoa bilimbi Linn)
 
Semua ramuan tersebut diatas dikukus dan ditutup rapat-rapat. Biarkan sampai mendidih dan airnya tingal 1 gelas. Dan beri strop 30 grm. Minumlah ramuan ini 4 sampai 6 kali sehari satu dendok makan. Mudah-muadahan batuk kering yang kalian alami akan segera sembuh.
  • Batuk dan Sesak Napas
Saya mempunyai 2 orang anak  kembar. Pada waktu 6  bulan, kakaknya mendapat batuk disertai sesak nafas. Mula-mula saya memberi obat batuk putih tapi tiadak ada perubahannya. Saya bawa ke dokter  umum dan diberri obat batuk jenis lain, hasilnya tetap tidak ada. Demikian juga ke dokter spesialis anak-anak, hasilnya asama juga. Batuk tetap tidak mau menyikir.
Akhirnya saya beri obat batuk buatan saya sendiri , yang ramuaannya adalah :
 
1. 7 lembar daun sirih (chavica aucriculata Miq)
 
2. 7 buah kapol/kapulogo/kapulaga (amomum cardamomum Wild).
 
3. 1 sendok th jitan hitam (nigella sativa Linn)
 
4. 1 sendok teh adas (foeniculum vulgare mill)
 
5. Gula batu secukupnya (jangan terlalu manis)
 
Seluruh bahan tersebut direbus dengan segelas air. Biarkan mendidih, hingga airnya tersisa setengah gelas. lalu angkat dan saring. Setelah dingin, berikan pada anak-anak yang terkena bauk disertai sesak nafas. Berikan 3x sehari satu sendok teh.

                                 Cara Tradisional Menghilangkan Batuk Dan Sesak Napas

Itulah sedikit Cara tradisional untuk mengobati batuk yang kami informasikan. Janganlah menunda-nunda menyembuhkan penyakit, karna semakin lama tidak diobati akan semakin parah. Mudah-mudhan apa yang kami tulis ini bermanfaat bagi yang membaca.

Baca juga Artilel tentang Cara Mengobati Muntaber secara Tradisonal

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Tradisional Menghilangkan Batuk Dan Sesak Napas