Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan

Advertisement
Buah Alpukat -Buah alpukat cukup banyak mengandung vitamin A dan klorofil. Didalam lemaknya terdapat banyak mengandung vitamin E . dari kombinasi Vitamin A, E, dan klorofil sebagai antioksidan menjaga kulit tampak kenyal dan segar meski sudah beranjak tua, terbukti itu semua pada masyarakat Meksiko. nyantap Dan jarang pula terserang penyakit kanker.mereka amat gemar menyantap saus alpukad (guacamole), seperti kita biasa memakan sambal disini. Kandungan kaliumnya yang tinggi menjadikan alpukad buah pembentuk basa. Dalam teori Food Combining, makanan pembentuk basa melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas, sehingga tidak mudah rusak. Dampak palingnyata  dari sel yang terjaga adalah wajah tampak awet muda.

Jika kita kekurangan darah (Hb rendah) maka janganlah ragu memakan alpukat. Karena didalam alpukat terdapat zat besi dan zat tembaga, yang berperan penting dalam pembentukan darah segar dan anemia. Dan magnesium dan kalsiumnya membantu menjaga kesehatan tulang.

Alpukat juga baik bagi ibu yang sedang hamil. Kandungan asam folatnya sangat dibutuhkan oleh jnin, agar otak dan tulang belakangnya dapat tumbuh sehat sempurna. Satu buah ukuran sedang alpukat mengandung 114 mkg asam folat, dan sudah memenuhi kebutuhan asam folat 30 persen.

Selain asam folat, kandungan vitamin B-kompleks , yang tersimpan didalam buah ini adalah vitamin B6. Penting untuk mengontrol fungsi sistem saraf. Rendahnya kosentrasi vitamin B6 dalam darah mudah menimbulkan mual-mual pada trimester pertama kehamilan. Nah banyak mengkonsumsi alpukat pra kehamilan dan selama hamil bisa mengurangi bahkan mencegah mual karena ngidam.

Belakangan sejumlah ilmuwan menemukan fakta baru. Alpukat sarat glutation, senyawa fitokimiawi alami non-gizi yang berkhasiat. Glutation merupakan antioksidan kuat pengusir beragam kanker, khususnya kanker mulut dan tenggorokan, serta mencegah serangan jantung. 

Dibandingakan dengan pisang, apel, blewah maupun anggur, kandungan glutation dalam alpukat 3 kali lipatnya.

Beta-sitoterel adalah senyawa fitokimiawi lain yang ditemukan dalam alpukat. Lemak nabati merupakan bagian “lemak baik”, khasiatnya menurunkan  seluruh jenis lemak darah yang dapat mencuci penyakit akibat gangguan pembuluh, khususnya stroke dan serangan jantung.  Beta sitosterol akan menormalkankadar kolestrol jahat, trigliserida, maupun total lemak darah. Jumlahny mencapai 4 kali lipat dibanding yang terdapat pada pisang, apel, anggur maupun blewah.

Khasiat Alpukat Antikeriput dan Bikin Awet Muda

Itulah ulasan mengenai khasiat alpukat untuk mengurangi keriput pada wajah dan bikin awet muda. Nah, rugi kan kalo kita menjauhi alpukat ? 

Gara-gara kaya lemak alpukat dituduh sebagai penyebab gemuk. Padahal itu salah, kalou kita mengatur pola makan kita sudah sarat kalori, makan alpukat atau apapun aka menyebabkan  mudah menambah berat badan. Jika pola makan kita benar, maka makan alpukatpun tidaklah masalah apalagi didalam alpukat terdapat lemak menyehatkan

Terimakasih atas kunjunganya, semoga apa yang kami tulis ini bisa bermanfaat bagi kita semua, trimakasih.

Baca juga Artikel kami yang lain Fakta Tertawa yang Baru Terungkap

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan