Khasiat dan Manfaat Jus Merah Jingga sebagai Anti Kanker

Advertisement
Manfaat Jus Merah Jingga. -Kanker adalah kelas penyakit beragam yang sangat berbeda dalam hal penyebab dan biologisnya. Setiap organisme, bahkan tumbuhan, bisa terkena kanker. Hampir semua kanker yang dikenal muncul secara bertahap, saat kecacatan bertumpuk di dalam sel kanker dan sel anak-anaknya (lihat bagian mekanisme untuk jenis cacat yang umum).

Setiap hal yang bereplikasi memiliki kemungkinan cacat (mutasi). Kecuali jika pencegahan dan perbaikan kecatatan ditangani dengan baik, kecacatan itu akan tetap ada, dan mungkin diwariskan ke sel anang/(daughter cell). Biasanya, tubuh melakukan penjagaan terhadap kanker dengan berbagai metoda, seperti apoptosis, molekul pembantu (beberapa polimerase DNA), penuaan/(senescence), dan lain-lain. 

Namun, metoda koreksi-kecatatan ini sering kali gagal, terutama di dalam lingkungan yang membuat kecatatan lebih mungkin untuk muncul dan menyebar. Sebagai contohnya, lingkungan tersebut mengandung bahan-bahan yang merusak, disebut dengan bahan karsinogen, cedera berkala (fisik, panas, dan lain-lain), atau lingkungan yang membuat sel tidak mungkin bertahan, seperti hipoksia. Karena itu, kanker adalah penyakit progresif, dan berbagai kecacatan progresif ini perlahan berakumulasi hingga sel mulai bertindak berkebalikan dengan fungsi seharusnya di dalam organisme. Kecacatan sel, sebagai penyebab kanker, biasanya bisa memperkuat dirinya sendiri (self-amplifying), pada akhirnya akan berlipat ganda secara eksponensial. Sebagai contohnya :

- Mutasi dalam perlengkapan perbaikan-kecacatan bisa menyebabkan sel dan sel anangnya mengakumulasikan kecacatan dengan lebih cepat.
- Mutasi dalam perlengkapan pembuat sinyal (endokrin) bisa mengirimkan sinyal penyebab-kecacatan kepada sel di sekitarnya.
- Mutasi bisa menyebabkan sel menjadi neoplastik, membuat sel bermigrasi dan dan merusak sel yang lebih sehat.
- Mutasi bisa menyebabkan sel menjadi kekal (immortal), lihat telomeres, membuat sel rusak bisa membuat sel sehat rusak selamanya.


Pepaya mengandung kalium dan megnesium tinggi. Dan pepaya juga kaya akan karoten, vitamin C, dan flavonoid, sehingga dapat berfungsi sebagai karsinogen atau zat anti kanker. Pepaya mengandung papain yang berfungsi untuk memecah serat makanan sehingga mempermudah balita untuk buang air bersar. 

Untuk itu disarankan meminum jus merah jingga ini. 

Jus Merah Jingga Anti Kanker.
www.tradisionalkesehatan.com

Bahan :
-150 g pepaya

-100 g wortel

-100 ml perasan jeruk manis

-2 potong es batu

Cara pembuatan :

Potong kecil-kecil wortel dan pepaya, setelah itu masukan ptongan tadi bersama air dan perasan jeruk manis kedalam juicer. Proses hingga halus , kemudian saring dan minumlah.

Itulah jus merah jingga anti kanker. Dengan catatan meminum jus ini secara rutin. dan pling efektif diminum pagi dan malam hari. semoga bermanfaat khususnya anda yang membaca dan umumnya kita semua . dan baca juga artikel kami tentang Khasiat Jus Sebagai Obat alami Penghilang Jerawat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat dan Manfaat Jus Merah Jingga sebagai Anti Kanker